Dinilai Kian Meresahkan, Camat Lubuk Batu Jaya Inhu Minta APH Tindak Pengedar Narkoba 

Ahad, 02 Juli 2023 - 20:56:51 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Menyikapi maraknya peredaran narkotika jenis sabu di Kecamatan Lubuk Batu Jaya ( LBJ), Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Armin S.Ag Selaku Camat mengajak masyarakat bersama-sama bersatu memerangi narkoba mulai dari keluarga atau lingkungan yang terkecil.

"Untuk menekan peredaran narkoba itu sebaiknya dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga, selanjutnya jangan segan-segan untuk melaporkan ketika mengetahui ada keluarga atau warga yang mengedar atau mengkonsumsi barang haram tersebut." Kata Camat yang terkenal murah senyum itu kepada Wartawan, Ahad (02/07/2023).

Kemudian sambung Camat, masyarakat dan Aparat Penegak Hukum (APH), harus bekerjasama dalam arti jangan ada tebang pilih antara pengedar dan pemakai.

"Ya, saya sarankan jangan ada tebang pilih antara pengedar dan pemakai, harus sama-sama kita brantas, karena, selagi pengedar punya ruang gerak yang bebas untuk mengedarkan barang haram itu, saya yakin sampai kapanpun akan sulit untuk diberantas, tetapi, jika pengedar sudah ditangkap, otomatis pemakai akan kesulitan mendapatkan barang haram itu," imbuh Camat.

Selain itu lanjut Camat, hal ini tidak bisa dianggap sepele, perlu kerjasama antara masyarakat dengan Forkopimcam, agar generasi muda khususnya yang ada di Kecamatan LBJ terbebas dari Narkoba.

"Masih belum lupa dari ingatan kita semua, salah satu Pegawai Kecamatan LBJ, terjerumus ke lingkaran Narkoba dan sudah diamankan," kenangnya.


Camat dan masyarakat LBJ berharap pihak Polsek LBJ dalam waktu dekat ini dapat segera meringkus pelaku bisnis barang haram yang dinilai sudah sangat meresahkan tersebut.

Kapolsek LBJ Iptu RR Purba ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp pada pukul 14:27 WIB, hanya membaca centang biru dua tanpa memberikan balasan kepada Wartawan.

Kemudian pada malam pukul 19:33 WIB Kapolsek Lubuk Batu Jaya Iptu RR Purba memberikan jawaban dengan singkat.

"Terimakasih atas konfirmasinya, entar udah A 1 akan dikabari," tulisnya menjawab Wartawan.

Hingga berita ini diterbitkan, Wartawan masih  terus melakukan upaya dalam menyajikan berita perkembangan selanjutnya.****

Laporan : Ayub 

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex